Sunday, June 5, 2011

Facebook, Alternatif Pemasaran Anda!

JAKARTA - Bosan dengan trik pemasaran lama dan ingin memulai cara baru? Marketing online lewat Facebook bisa menjadi alternatif pemasaran anda.

"Indonesia,menurut sebuah survei adalah pengguna sosial media terbesar. Kita memiliki 35 juta pengguna Facebook dan 4,8 juta pengguna Twitter. Pengguna Facebook ini adalah terbesar ke dua di dunia dan untuk Twitter adalah pengguna terbesar keempat," ungkap Presiden Direktur IM2 Indar Atmanto dalam sebuah seminar di Jakarta belum lama ini.

Ia melanjutkan bahwa data ini mengandung makna yang spektakuler bagi perkembangan marketing online. "Gak usah susah-susah kalau kita bisa bidik sepersepuluh dari 35 juta ini saja, kita bisa dapatkan customer yang gede, dan itu cukup dengan Facebook," lanjutnya.

Pemasaran online dengan Facebook sendiri, menurutnya memiliki banyak keuntungan. "Cukup klik, tanpa toko, tanpa kantor, dan tak pernah tutup, asal ada komputer dan internet kita bisa jualan," paparnya.

Ia juga melihat bahwa trend marketing online ke depan akan tumbuh subur karena menurut sebuah survei, pengguna internet kebanyakan adalah golongan produktif dengan rentang usia 20-29 tahun. Selain itu, mereka juga berasal dari golongan ekonomi menengah yang memiliki prospek pembelian tinggi.

"Lihat nih profil sukses seseorang, dia mulai usaha di Facebook mulai Juli 2010, bulan pertama penghasilannya kurang dari Rp1 juta, enam bulan kemudian jadi Rp20 juta, dan di bulan kesepuluh, ia sudah bisa dapat order dari department store senilai ratusan juta rupiah. Dia melakukan semua itu hanya lewat Facebook," tutupnya.
(wdi)
Gina Nur Maftuhah - Okezone
Sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment