Monday, May 23, 2011

Kualitas Pertamax Diklaim Lebih Bagus dari Bensin Asing

    JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengklaim pertamax memiliki kualitas di atas bahan bakar minyak (BBM) dari Stasiun Pengisian Bahan bakar Minyak (SPBU) asing yang harganya lebih murah dengan oktan yang setara pertamax.

    Hal tersebut diungkapkan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Djaelani Sutomo dalam rapat dengar pendapat dengan DPR RI Komisi VII, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2011).

    Djaelani menjelaskan, mutu dari kualitas pertamax masih di atas BBM lain. "Kita selalu membuat pertamax di level tertinggi," ujarnya.

    Saat ini harga pertamax lebih mahal Rp200 dibandingkan dengan harga BBM di SPBU asing dengan oktan yang sama. Harga pertamax saat ini Rp9.250 sedangkan di SPBU Shell, super dengan oktan setara pertamax hanya Rp9.050. Sementara di SPBU asing lainnya (Petronas), BBM dengan oktan setara pertamax juga dijual Rp9.050.

    Selain itu, dengan tingginya harga pertamax, pihaknya juga sudah mempersiapkan cadangan premium untuk menghadapi tingginya permintaan premium yang sebentar lagi memasuki libur sekolah, puasa, dan Lebaran.

    "Persediaan premium terjamin dengan tingginya harga pertamax, kita tetap mempertahankan stok untuk 21 hari ke depan," tutup Djaelani.
(ade)

No comments:

Post a Comment